menghargai diri kita


Apa kabar hari ini sobat pembaca? Bangun pagi apa sudah pada jelas? Jelas maksunya kekurangan kita, kelemahan kita dan kelemahan kita? Hingga pas bangun langsung seseorang yang ada pada diri kita ngomong. “wah males banget hari ini, pasti sama kaya kemarin, kenapa aku gak melakukan ini itu dulu ya? 
Mungkin gak akan begini, wah enaknya seandainya seumpamnya, udahlah kamu gak akan bisa percuma ngelakuin juga” denger gak bisikan kaya gitu? Kalau denger berari sama ane juga denger kaya gitu.
Itu bukan hantu atau genderewo yang ngebisikan ke telinga kita tapi itu kita sendiri. Astagfirullah. Begini ya, jangan kan orang lain, diri kita sendiri aja gak ngehargain kita. Buktinya dengan bangeun pagi udah ngomong yang bukan-bukan.

Jadi siapa yang akan memberi semangat, mensuport, mendukung, memperhatikan kalau bukan kita sendiri. Nah sayangi dong diri kita yang udah jelas banget banyak kekuranganya. Jangan di tambahin penderitaanya dengan omongan-omongan yang kita katakan pada diri kita. Setuju?
Saya kira ketika orang cuek maka harusnya kita yang pertama mengapreasi karya kita, ketika orang menghina maka diri kita yang memberi semangat bahkan ketika orang melemahkan kita yang pertama membuat optimis

Kayaknya kita harus membangun bagaimana bisa menghargai diri kita sendiri ya jangan hanya menghargai orang lain.

Posting Komentar