Nonton Bioskop 3D : life Of Pi


Gajian kemarin hehhehe gajian ni dan sekarang udah habis ludes gak tahu besok makan dari mana hehehheh…

Jadiceritanya represing lang suntuk di toko mulu. Jadi saya pergi ke bioskop buat mandi ya bukan lah buat nonton kebetulan kan libur kerja hari senin tu tiket bioskop yang 50rb bisa jadi 30rb itu udah 3d jadi siapa yang tidak tergoda buat nyoba nah ahirnya setelah menimbang dan memmilih dan memperkirakan jatuh lah film pilihan saya pada Life of Pi. Apaan tuh cerita orang kencing? Ya bukan lah. Jadi namanya Pi patle ni tokoh utamanya.

Jadi ceritanya cuy, tu si pi(kalau di gabungin jadi sipi tingal tambah t) orang india yang ikut pindah sama babehnya keluar dari india melewati laut pasifik membawa binatang kenapa? Karena babehnya punya kebon binatang jadi tu binatang di angkut juga ke kapal yang gede mirip titasik maksudnya titanic lah…..

Nah suatu malam ada badai yang gede banget. Mantep cuy kalau pake yang 3d efeknya kerasa jadi kaya tu air tembus dari layar mau mengenai kita sensai yang luar bisa (maklum baru nonton 3d) top markotop dah. Nah badai yang gede itu membuat karang yang namanya kapal gede yang di tumpangi oleh si pi.

Dengan bergegas si pi menyelamatkan diri dengan sebauh sekoci. Di sekoci ini di sangat sedihkenapa? Karena keluarga semuanya ikut tenggelam dalam kapal itu tanpa ia sempat menyelamatkannya. Ketika lagi bergoyang-goyang tuh sekoci bukan lagi bergoyang ayu ting-ting. Tibaba tiba ada jebara yang berenang-renang dah si pi dengan baik hati membantunya buat naik ke sekoci dan ternyata di sekociitu juga ada heina semacam serigala. Nah ahirnya udah tuh rama di sekoci pi sama si heina tiba-tiba ada orang hutan yang bereang-renag juga menghampiri tu sekoci dan di naikin ama si pi. Bagai penyelamat si siheina gak mau nyerang karen takut apa si orang utan.

Tapi keadaan semakin parah si heina kelaparan ahirnya korban juga si jebra di makan sama si heina. Selanjutnya si orang utan yang lemah itu juga yang jadi korban. Eh tak di sangka tak di duga ada seekor singa yang ada di sekoci tersebut. Yang menerkam si haina tadi.
Si pi malah makain bingung kenapa sekoci segini kecil ada mahluk segitu buas mati matian tuh dua ngehindar serangan singa alias richar.

Dengan berat hati dia memisahkan diri dari sekoci itu demi keamanan jiwa dan raga. Dengan serpihan serpihan kapal di bangussejenis rakit tapi tidak menjauh dari sekoci itu. Nah ketika si richar itu molor maksudnya tidur si pi masuk ke sekoci ubrak abrik siapa tau ada makanan atau sejenisnya. Dan di situ ternyata ada semacam roti dan minuman kaleng juga sedikit buku petunjuk buat bagaimana bertahan hidup di tengah laut.

Hiduplah mereka berdua si pi dan richar. Saling bagi makanan walau dalam ketakutan. Di ahir film si pi menyadari bahwa alasan di masih bertahan hidup adalah karena si mcan tadi dan dia sedih ketika sudah menemukan daratan. Si richar meninglakannya begitu saja.

Ketika awal cerita mengisahkan tentang perjalanan pi yang saat itu masih kecil dan mencari-cari tuhan jadi ketika orang tuanya itu hindu diajarkan agama hindu nah udah gede di ketemu orang kristen di ikut juga agama kristen nah pas ada orang solat di juga belajar islam. Wah campur aduk udah kaya es campur lah. Namanya juga pencarian kali ya….

Ahirnya di tegur sama babehnya bahwa kamu gak bisa ngambil semua agama. Itu sama halnya kamu gak beragama. Sampai ahir film saya gak tau tu orang agamanya apa? Ah terlalu liberal banget. Harusnya tegas dong tuhanya siapa jadi kelihatan mana yang benar dan mana yang salah. Nah kalau diangggap benar semua sama aja dengan salah semua bener ga? Kalau begitu gak usah beragama jika kita tidak tegsa dalam memilih usatu agama dan kita meyakini benar itu agama kita.

Nah itu baru perinsip. Begitulah film nya seru tapi ya ada yang harus di kritisi walau mungkin intinya film ini ingin membuktikan bahwa tuhan itu ada. Oh ya film ini di ambil dari sebuah kisah novel 

Posting Komentar