Pengen Jadi pengusaha (baru pengen harusnya berkomitmen)


Wah sekarang pada libur semesterya … asik dong. Sementara di kantor gak ada libur kabar terahir katanya harus bikin rekening kalau engga gak akan gajian aw,,,,,,,,wwwww,,,,,, kejem banger ancamanya. Udahlah nanti bikin. Berhibung bos juga mau liburan alias pulang kampung jadi tu duit gajian mau di teransfer (asik nonton lagi)

Any way ,bus way, by the way, aya awey-wey . nah kalau si bos pulkam usaha gimana dong? Tenang cuy ada karyawan yang amanah ini tenang aja. Jadi walaupun usaha di tinggal tapi tetap jalan. Nah itu dia ternyata usaha yang sukses itu adalah usaha yang jalan walau di tinggal jalan jalan,. Dan enaknya jadi pengusaha selain bisa liburan bebas juga keuntungan bebas. Maksudnya, kalau kamu mau penghasilan pendapatan terus meninggkat dan tidak terbatas ya jadi pengusaha cuy karena kan kita maen omset, nah sementara jadi pegawai kan ada gaji, berapa sih gaji yang paling gede? Gak akan nyampe 5 jt atau 10jt kali ya… kalau usaha 59jt juga bisa sampe bahkan milyaran.


Jadi itulah ke untunganya selain longgar waktu juga longgar financial. Apa mau di kata kaya sekarang ane jadi karyawan pegi pagi pulang sore kadang malam,,, cape libur terbatas ah… kadang ane bertanya apakah akan begini selamanya? Akibatnya ya kalau ane gak bisa ketemu ponakan si elpe yang bawel dan lucu……ahhhhh nanti kalau punya keluarga juga apa gitu punya anak istri, sibuk banget kerja sampe pulang anak udah tidur dan berangkat sebelum anak bangun. Nah jika dilakukan hal demikian bapak-bapak dijamin setelah 5 tahun atau lebih dini lagi 2tahun maka sang anak akan memangil anda OM….wkwkwkkwkw karena anak kira kita orang asing! Huhhhhh,,,,,,,, pada hal kita cari nafkah buat kita. Atau yang paling menyedihkan jadi ketiadaan kita (seorang ayah ) lebih di harapkan anak dari pada adanya. Habis di rumah Cuma marah-marah nyurh belajar, ngerjain PR nanya sekolah ngancam dan sebagainya… karena kedekatan anak dengan ayahnya kurang. Jadi nasehatnya bapak-bapak kadang anak gak butuh uang kita mereka butuh perhatian kita.

Duh gue ngomong udah kaya yang punya anak aja!!! Minta doaya aja ya,,, sebelum punya istri (lho….)
Hehhehe…..

Nah jadi enak ya jadi pengusaha. Harus di pertimbangkan juga bahwa membuka usaha gak seperti jual barang dapet untung. Harus di sadari secara mendasar kadang usaha untung malahan rugi kaya mancing kadng dapet.. kadang engak… nah itu harus disikapi istiqomah belanjut dan kesabaran kalau enggak ya gagal jadi pengusaha. Jadi sepadan dengan kenikmatan yang di dapat.

Salah satu kunci pengusaha biasanya belajar dari kesabaran sehingga berbuah pengalaman dan itu menjadi bekal untuk kelangsungan usaha selanjutnya disanalah akan menuai sebuah hasi. Dari segala pengorbanan jadi memang kalau yang baru-baru harus banyak pengalaman makad usahakan menjadi pengusaha sedini mungkin sehingga kalau kitamelakukan kesalahan kita akan memperbaikinya dan tidak akan terlalu fatal. Ketimbangk kita jadi pengusaha besar yang tak ada pengalaman ahirnya kita melakukan kesalahan yang berdampak besar juag. Mau jadi pengusah?

Rasulll aja pengusaha bukan? Buakan kah kita harus mencontoh rosul?

*perhatian :
Ane gak mau setelah baca artikel ini kemudian beberapa  bulan cari lagi ni artikel dan komen tentang pengunduran diri dari perusahaan atau tempat keja masing-masing karena tidak sedikitpun tersirat dan tertulisa di hati saya mengajak anda untuk keluar dari pekerjaan anda. Itu sudah jadi keputusan yang anda ambil jadi itu resiko anda wkwkwkkwkkwkwkkw…….

Posting Komentar