Surat Buat Elpe: hari jumat


Ceritanya ini suratbuat elpe yang lagi di asrama
Hi elpe ini om,,,, yang ganteng menurut kacamata kuda hehhee
Wah hari jumat elpe pulang gak ya? Kayaknya enggak deh kan udah pulangnya ke maren ya… om mau cerita tentang hari ini.

Pertama bangun pagi tapi siang, agaksiang sih ngomong  aja kesiangan. Solat subuh dah tidur lagi berharap tadi mimpi berlanjut kalua tidak episode baru tapi jangan naik elang ya,,, nah ada yang ketak ketok om kira maling kali mau masuk ketok pintu dulu eh ternyata-eh ternyata mr. ham itu yang sudka nganterin al islam dah bukain pintu gak di kasih minum apalagi makan apalagi uang (kaya sedekah aja) beres melihat jam masih jam 7 masuk kantor (lebih ke toko) jam 8. Dengan ceria kembali lagi berbaring *parah.


Tapi pikir-pikir apa salahnya bunda mengandung maksudnya siap-siap pergi ke toko. Ya udah siap-siap aja mandi dulu gosok sana gosok sini dan gosok yang lain maksudnya gosok gigi dengan banyak busa udah kaya lagi nyuci aja

Siapkan barang bawa buku, laptop, surat hutang, kolor, kamarmandi ya enggak lah (beberapa hal yang om sebut di sini bohong) berangkat deh dengan  niat mampir dulu buat bayar listrik sama PAM. Pas nyampe sana eh…eh ada tokang kasirnya nah setelah bayar om heran mahal bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttt 130rb lebih padahal uang om tinggal 150rb mampus dah.. sepanjang jalan bete aja (jadi bukan aspal tapi bete) ah pokonya gimana makan, gimana bensing, gimana pulsa, gimana nonton hehehhehe hiburan dong.

Sampe ke toko ya bos udah ada tumben dah… tanpa terlalu banyak basa-basi karena bau tersi ahirnya ke ruangan tecinta jadi jabatan om di toko itu atasan termasuk dalam papan atas karena rungan om ada di atas hehhehhe. Dengan sekat kaca yang tembus pandang maksudnya bening nah di rungan itu ada teman ke sayangan bos yang di kasih nama AC wkwkkwkkw kadang aku juga menikmati mu. Udah rungan atas juga ada si AC kerja di bawah naungan AC. Tapi om jarang ngidupin takut pengeluaran toko jadi gede ya udah buka aja jendelan untung bukan buka warung deh…..
Tapi berisik banger karena dekat jalan jadi rame, tapi asik bisa tahu keadaan terkini di jalan mulai dari motor mio nyungseb ke kolong truk sampe APV belok nabrak portal ampe bolong dan tak kalah penting tingkah laku tukang parkir… so jadi kalau lagi suntuk lihat jendela melihat dunia luar dan yang akan kamu dapati banyak mobil lewat.

Nah di sanalah om berkantor.. masih sebel dengan bayaran yang mahal tadi tapi sudahlah jangan di 
pikirkan dia tak akan kembali…….

Next singkat cerita udah waktunya melaksanakan solat jumat…. Berangkat deh ke masjid al ikhlas yang dibangun tahun 2000 hapal kenapa coba sama kaya tanggal lahir Elpe tapi itu maret. Nah yang unik jumatan di sana bukan karen khotibnya atau azanya. Tapi habis jumatanya itu lohhh….. ya walaupun agak rame karena banyak bocah sd smp bahkan sma kenapa ini alasanya (mungkin)setelah selesai jumatan dikasih es weh seger cuy apalagi siang-siang terik matahari dikasih es. Bukan es tawar tapi kaya es campurlah gitu.

Pas mau kelur apa coba? Ngantri udah kaya yang mau dapet BBM atau sembako udah kaya macet di jakarta. Om tahu dipiran orang yang sedang antri itu yaitu KEBAGIAN GAK YA!!! Ngaku-ngaku>>>>>> soalnya anak-anak banyak dan jemaah juga banyak jadi sangat meragukan kebagian hehehhe makanya habisa salam langsung bubar….. ni jum’atan karena Allah apa karen es campur. Takut aja pas nanti di aherat mau minta pahala kata Allah tuh minta sama es campur  Astagfirullah.
Jadi begitulah om ngantri sama temen om. Padahal ada jalan lain menuju roma maksudnya ka roma maksudnya ke toko tapi pengen jalan itu walau macet walau bau comberan larena dekat dengan comberan…. Wowowoowoowoow es campur I want you I need you. Udah kaya mau minta tanda tangan. Dengan panas matahari yang menimpa kepala menambah susanya ngantri semakin dramatis. Tak lama kemudia saaat yang di nanti telah hadir ed campur. Gile om gemeter gitu pas mau ngambil es kenapa coba? Pengen ngambil dua *serakah *jitak pak ust

Wah seneng bangen dengan wajah yang kekanak-kanakan dan menenteng es gratisan kita udah ngelupai rasa malu harkat dan martabat seorang karyawan sebuah toko….. yang namanyagratiis gak mau ketinggalan apa lagi gak kebagian nanti kalau ada sampah geratis di embat juga kali ya? Hehheh kecuali itu lah…

Sampai toko di santaplah itu es gratis dengan sangat puas. Otak kreatif om masih bekerja ketika di dalam gelsa pelastik itu masih banyak es wah kalau ada sirop di tambahin enak ni……. Apa daya sirop tak ada apa mau di ganti oli …. Sory la yau emang eike motor…..

Nah siang itu ada acara makan bersama ditoko tebak makan apa? Makan hati? Bukan, makan makanan? Ya iyalah yang sepesifik gitu? Makan nasi? Kurang tepat, makan tepat? Bukan, udah ah makan nasi bakar dari sikabayang yang ada di BTW mall. Uh sedap banget bos kita emang hebring deh,,,, semua karyawan di ajak makan kecuali tikus om gak tahu itu tikus karyawan apa bukan ya… any way kita udah kasih hadiah buat tikus seharga 15rb yaitu perangkap tikus dan sampai sekarang belum dapet-dapet karena umpanya pake kueh semprong. You know semprong ?
Manusia aja jarang yang doyan apalgi tikus. Kayaknya kasih mentahnya aja hehhe matre dong.. habis ngeselin sih makanan mr. m suka di makan tikus. Bayangin itu kan udah di dalem tas dan di gantung tapi masih ja tu tikus jahanam nguber. Dan all hasil bolong tuh tas.. kasian mister M

Jadi tidak semua mahluk hidup di toko itu terkatagorikan karyawan contohnya tikus.
Kita makan dengan lahap wah kalau gak malu nambah deh… selesai makan sepesial hasilnya ngantuk abis dehhh…… singkat cerita udah waktunya shalat asar…lanjutt salat magrib lanjut salat isa lanjut ngetik ni tulisan selesai deh cerita hari ini (perasaan gak enak ya? Di enakin aja) tunggu hari selanjutnya ok!

Posting Komentar